jump to navigation

I’m a Biologist January 25, 2012

Posted by chika-chika kelap-kelip in Biotechnology, Entertainment.
Tags: , , , , ,
add a comment

It’s nice, happy, grateful, fun, proud, even mad for being a biologist.
These pictures represent the fact about us. Let’s see.

The most appropriate time to send me to dreamland

Not mad actually, we just too serious in our duties 😀

I think it refers to an electrophoresis gel. If you leave it too long, the samples will be ran away

A biologist must be able to solve problems and "fix" the result 😛

Instead of smiling in organic chemistry class, I'd rather to do molecular modeling. HELL NO! I prefer to be a REAL model 😛

Yes, I often observe it in green tea beverages

My answer: Have no idea 😦

Then we know that being a father is not related to the principle of "survival of the fittest", but cooperation is the most important role

I doubt your ball can accomodate the frogs, Sir.

No"BODY" can split us. Unless you're HOT.

Don't forget to RELAX, even if only for a while 🙂

Click here to jump to the original site.
Thanks for reading! Xoxo

Advertisements

Es Krim Bikin Bahagia! January 18, 2012

Posted by chika-chika kelap-kelip in Culinary, Healthy.
Tags: , , , , , ,
1 comment so far

Baru saja saya makan sedikit es krim neapolitan, rasanya menyenangkan!
Pengen lagi dan lagi, apalagi yang rasa coklat. Tapi sayang, es krim di kulkas sudah habis.. 😦

Btw kenapa es krim bisa merubah mood menjadi bahagia ya?

Katanya sih sesendok es krim saja sudah bisa memberikan dampak positif pada otak kita, yaitu bagian orbitofrontal cortex (otak bagian depan) yang berfungsi menganalisis berbagai hal. Entah bagaimana mekanismenya, tapi menurut artikel yang saya baca, suatu penelitian membuktikan bahwa dengan sesendok es krim dapat merangsang berbagai area dalam otak untuk membuat kita lebih ceria dan optimis dalam menghadapi masalah.

Artikel lain menyebutkan bahwa lemk dalam es krim-lah yang mem-boosting mood kita. Wew, gawat dong..
Tapi nggak kok, malahan katanya para peneliti menemukan fakta bahwa makanan berlemak tersebut dapat meringankan beban dari rasa sedih dengan cara yang sehat tanpa membuat berat badan bertambah.
Setelah responden yang diuji memakan makanan yang mengandung lemak, otak mereka akan mendapatkan rasa bahagia dari lemak tersebut. Solusi atasi kesedihan dari makan berlemak ini mempengaruhi kondisi perut yang mengakibatkan rasa sedih berkurang atau bisa jadi hilang.

Ngomong-ngomong soal bahagia, saya nemu artikel bagus nih tentang makanan yang bisa bikin good mood di saat mood lagi “chaos” 😛
Mari kita simak.

Kalau kita sedang merasa sedih, biasanya es krim menjadi teman paling tepat. Sebenarnya ada jenis makanan lain yang juga bisa mengobati setiap jenis bad mood. Tepatnya tujuh jenis makanan untuk tujuh bad mood. Apa saja?

1. Stres: makan cokelat
Anda lapar, lelah, dan sudah telat untuk janji makan malam, tapi bos masih meminta untuk melakukan tugas lain? Stres pun membukit. Apa yang dapat menenangkan dalam sekejap? Makan cokelat!

Para peneliti di Swiss, yang penelitiannya diterbitkan dalam Journal of Proteome Research, menemukan bahwa secuil cokelat hitam sanggup menurunkan hormon stres, kortisol, mengurangi kecemasan, sehingga membuat Anda dapat menyelesaikan semua tugas.

2. Malas: makan bayam!
Tidak bisa berkonsentrasi dan mata tidak mau terbuka? Lupakan kopi. Makan bayam! Ada alasan mengapa Popeye sangat menggemari sayuran yang satu ini. “Asam folat membantu tubuh untuk memproses dan menurunkan kadar homosistein,” kata Dr. Joann Dolgoff, penulis Red Light, Green Light, Eat Light.

Tingginya kadar homosistein berhubungan dengan rusaknya pembuluh darah, dan itu memengaruhi aliran darah dan gizi ke otak. Akibatnya, tubuh menjadi lamban, termasuk juga lamban dalam memproses informasi. Selain bayam dan sayuran hijau lainnya, yang dapat meningkatkan vitalitas adalah kentang, roti, sereal, kacang-kacangan, dan jamur.

3. Lekas marah: makan apel yang diolesi selai kacang
Anda tiba-tiba merasa sangat jengkel tanpa sebab tertentu? Cranky bisa menjadi tanda bahwa tubuh memerlukan bahan bakar. Cobalah konsumsi makanan kombinasi, biasanya antara karbohidrat dengan protein atau lemak. Karbohidrat menjadi sumber energi yang mudah habis, sedangkan lemak atau protein memperlambat proses pencernaan. Hal itu menyebabkan kadar gula dan energi menjadi lebih stabil untuk waktu yang lebih lama.

Contoh makanan ini adalah apel yang diolesi selai kacang. Apel adalah karbohidrat kompleks yang sehat, sedangkan selai kacang lemak sehat. Menggabungkan keduanya akan menghasilkan makanan yang lezat dan memberi energi yang bertahan lama.

4. Cemas: makan salmon
Jika Anda terus merasa cemas, cobalah makan siang ke luar kantor bersama teman-teman. Jika memang tersedia, pesan salmon, yang dimasak dengan cara apa pun. Asam lemak omega-3 dalam salmon bisa mengurangi kadar kecemasan. Mengonsumsi omega-3 secara reguler dapat mencegah dan mengobati depresi, demikian menurut Stephen Ilardi, PhD, penulis The Depression Cure.

5. Marah: minum teh hijau
Untuk menenangkan diri dengan cepat, minumlah secangkir teh hijau, saran Jacob Teitelbaum, MD, penulis Beat Sugar Addiction Now!.

Teh hijau mengandung theanine, yang bersifat menenangkan dan membantu untuk konsentrasi, berpikiran jernih, dan fokus. Selain itu, kafein dalam teh hijau juga lebih “ramah” untuk tubuh, daripada kafein dari kopi.

6. Sedih: makan sereal ditambah susu rendah lemak
Rasa sedih bisa disebabkan urusan pekerjaan atau asmara. Namun, dapat juga karena kurangnya vitamin D dalam menu makan sehari-hari. Salah satu fungsi vitamin itu adalah memproduksi serotonin, dikenal sebagai feel-good hormone, yang menyebabkan seseorang menjadi tenang, rileks, dan bahagia. Untuk memperbanyak asupan vitamin D, konsumsi susu rendah lemak, sereal, atau jamur.

7. PMS: makan roti telur
Ini “penyakit” khas cewek Menjelang menstruasi, selain perasaan ingin mengamuk selalu, rasa lapar juga muncul terus. Kalau sedang PMS, biasanya ngidam makanan yang membuat “bahagia”, seperti burger, es krim, atau keripik kentang. Cobalah roti telur sekali-kali.

Pilihlah roti gandum. Karbohidrat akan membuat kadar serotonin meningkat dan membuat Anda lebih tenang. Telur mengandung triptofan, yang dapat melepaskan serotonin tersebut.

Oke banget kaan kisi-kisinya. Selamat mencoba! Nanti sharing hasilnya ya. Bikin kamu jadi kalem atau malah??? (isi sendiri) 😛

Sumber:
http://harianjoglosemar.com/berita/1000-manfaat-di-balik-lezatnya-es-krim-63845.html
http://gayahidup.liputan6.com/read/346210/cokelat-dan-es-krim-bikin-bahagia
http://cybershopping.cbn.net.id/cbprtl/cybermed/detail.aspx?x=Nutrition&y=cybershopping%7C0%7C0%7C6%7C629

Bacalah January 16, 2012

Posted by chika-chika kelap-kelip in Uncategorized.
Tags: , ,
add a comment

قرأت قبل الاستخدام
사용하기 전에 읽어
使用の前にお読みください
прочитать перед использованием
Lesen Sie vor Gebrauch
Lees vóór gebruik
Leer antes de utilizar
Leggere prima dell’uso
Lire avant toute utilisation
Read before use

Baca aturan pakai
a.k.a
BACA PROTOKOL SEBELUM NGERJAIN!!!!!!!!!!

#nyeselpluskesel.co.id#

Move on January 11, 2012

Posted by chika-chika kelap-kelip in Uncategorized.
Tags: , ,
add a comment

Can’t helped to stop memorize
The day I felt in chaos
Then I cried
And left alone

Thank God for choosing this way
I’m grateful to be here now
Blessed with this happiness and love
Together with great people around
Hope it’ll be last forever

Not forget to thank to my best friend
You’ve saved me from loneliness
Let’s move on, together 🙂